Palm Oil

Palm Oil & Plantation
Pabrik Kelapa Sawit (PKS) ini beroperasi sejak Tahun 2008 sampai dengan sekarang. Dan memproduksi CPO dan Kernel sebagai Komoditas Utamanya, disamping Cangkang yang juga dijual ke Pabrik sebagai bahan bakar.
Dengan Kepemimpinan Ibu Lily Halimah Siregar sebagai General Manager PT. Global Sawit Semesta hingga saat ini PKS ini dapat beroperasi sampai dengan sekarang.

Senin, 20 September 2010

Company Profile

     PT. Global Sawit  Semesta adalah perusahaan yang bergerak dibidang Pengolahan Kelapa Sawit yang berdiri sejak Tahun 2008  sampai dengan sekarang, dengan maksud dan tujuaan memajukan pertumbuhan Ekonomi di Kota Subulussalam khususnya serta meningkatkan pertumbuhan ekspor CPO Indonesia umumnya. Begitu banyaknya Negara-Negara penghasil CPO di dunia ini, maka persaingan yang begitu ketat membuat PT. Global Sawit Semesta berupaya meningkatkan Kualitas dan Kuantitas baik didalam Pengolahan maupun SDM.
     Lokasi Pabrik Kelapa sawit PT.Global sawit semesta letaknya persis di jalan Besar Subulussalam Singkil dan dua kilometer dari jalan lintas negara Subulussalam – Tapak Tuan.
Hadirnya perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Global Sawit Semesta yang utamanya bergerak dalam bidang budidaya perkebunan serta Industri Pengolahan Hasil Perkebunan kelapa sawit  yang berlokasi di Pemko Subulussalam Provinsi Aceh.
     Kebijakan pengembangan kompetensi daerah mempertimbangkan potensi sumber daya dan kemampuan daerah karena hasil akhirnya tentunya harus berujung pada peningkatan ekonomi daerah dan diiringi dengan perbaiki kesejahteraan masyarakat. Kota Subulussalam yang terletak di perbatasan Sumatera Utara merupakan daerah penghasil kelapa sawit. Bagi masyarakat Kota Subulussalam, perkebunan kelapa sawit merupakan komoditi yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat sejak tahun 1980-an hingga saat ini.

2 komentar:

  1. gk lengkap kok...
    bagus nya ditampilkan bidang dan skala kerja nya dan hal hal nya mungkin dapat memperkenalkan PT.GSS....

    trimksih....

    BalasHapus
  2. Selamat siang, saya Citra dari Mettler Toledo. Kami sedang membuat syllabus Training untuk pengecekan kualitas palm oil di PKS dan targetnya merupakan analis-analis yg ada di lab. apakah ada nomor telepon kantor atau penanggung jawab laboratorium yang bias kami hubungi dari PT. GSS?
    Terimakasih sebelumnya, salam...

    BalasHapus